Perjalan Sang Penulis Blog Nengvina

 

Preview

Yuvina Zaharany atau biasa akrab dipanggil Vina seorang perempuan yang lahir dan besar di Bandar Lampung 25 tahun lalu. Kak Vina yang mempunyai hobi yang beragam dimulai dari bermain gitar, menyanyi, dan menulis, Dapat kita lihat diakun sosial media instagram @yuvinazaharany_ kak Vina sering membagikan postingan tulisan bahkan tidak jarang membuat story Instagram yang memuat Link tulisan diblognya.


Siapa sangka ka Vina yang awal menulis secara aktif di tahun 2019 yaitu beberapa tahun setelah lulus SMA membuat nama Yuvina atau biasa dipanggil Vina ini banyak dikenal orang melalui beberapa event menulis dan bahkan kak Vina pernah mengisi webinar “Menelisik Dunia Blog”

Kak vina pernah mengikuti beberapa event dan bahkan keluar sebagai juara dari sekian banyak event yang diikutinya diantaranya:

1.     Juara 1 Event Writing Challenge 30 Days FLP Bandar Lampung

2.     Juara 2 Umum Detak Pustaka Tahun 2022

3.     Juara 3 Challenge 15 Hari Menulis dari Blogspedia

4.     Peserta terbaik kelulusan Speed komunitas Odop 2022

5.     Peserta terbaik Talent Class Batch 9

5 dari sekian banyak penghargaan yang pernah diterima oleh Kak Vina membuat nama kak Vina banyak dikenal orang. Kak Vina sendiri mempunyai 2 blog Profesional yaitu:

 

Blog sudut pandang vina akan menyajikan tulisan-tulisan yang memberikan sisi sudut pandang dari kak Vina itu sendiri. Dalam beberapa konten, kak Vina memberikan sedikit isi pemikirannya. Dalam blog sudut pandang vina memuat beberapa kategori yaitu: Article, Life matters, Islam Matters, Love Matters, Review.

Sedangkan diblog nengvina hampir beberapa konten yang dimuat sama dengan blog “Sudut Pandang Vina” karena kak Vina akan focus terlebih dahulu di blog profesionalnya “Nengvina” sehingga kak vina lebih sering memuat konten tulisan dalam blog tersebut dan memindahkan beberapa tulisan dari blog “Sudut Pandang Vina” . 

 

Konten blog “nengvina” juga memuat artikel tentang kepenulisan dan juga feature. jadi, kamu yang suka nulis dan baru belajar nulis, blog ini akan cocok. Banyak postingan konten tulisan yang keren salah satunya adalah “Cara Orang Tua Mengelola Emosi Dalam Pengasuhan” dan masih banyak lagi konten tulisan yang dibuat oleh kak Vina dalam blognya.

Kak Vina memang tidak mempunyai nama pena seperti kebanyakan penulis lain karena menurut kak Vina sendiri nama Yuvina atau Vina itu sudah aesthetic jadi dalam tulisannya kak Vina tidak memakai nama pena melainkan langsung menggunakan nama asli yaitu Vina. Salah satu tulisan yang menjadi pengingat bagi kita semua sebagai manusia adalah jangan pernah kita merasa percaya diri secara berlebihan yang dimuat dalam konten kak Vina.

https://www.nengvina.com/2024/05/akibat-terlalu-percaya-diri.html

Yang mengajarkan kita percaya diri memang penting, tetapi akan menjadi marabahaya kalau-kalau rasa tersebut jadi berlebihan. Dampak yang terjadi, selain merugikan dirinya sendiri juga akan merugikan orang lain.

Sampai pada akhirnya ada sebuah tulisan keren yang bisa menjadi baik dalam setiap hal.

 "Tuhan menciptakan manusia bukan untuk menjadi tidak berguna bagi manusia lainnya. Kadang-kadang manusianya sendiri tidak sadar akan kegunaan yang dia miliki. Ketika merasa tidak berguna untuk orang lain, Sederhananya berusahalah untuk berguna bagi diri sendiri lebih dulu baru untuk orang lain"  

 

***

Narasumber : Yuvina Zaharany @Yuvinazaharany_

Picture Instagram : @Yuvinazaharany_

https://www.nengvina.com/

https://www.sudutpandangvina.my.id/



 

 

 

Komentar

  1. Terima kasih banyak Kak Away! Aku terharu banget bacanya. Penerapan tulisannya juga ensk dibaca. Good luck buat Kak Away. Semoga lulus OPREC, ya!

    BalasHapus
  2. Mantap sekali Teh Vina ini. Inspiratif banget ceritanya. Ditambah pengemasan dari tulisan Kak Anwar ini enak sekali dibaca.

    BalasHapus
  3. Wah keren prestasinya. Kepo sama blognya aku. Mau berkunjung deh. Jd kenal sama kakak keren satu ini. Kata² terakhir itu mengena bgt

    BalasHapus
  4. Yuvi memang sekeren itu. Tanpa beliau ini, aku g bakal tau ODOP! 😅

    BalasHapus
  5. Wah, keren sekali kak vina. Jadi makin termotivasi buat belajar nulis biar bisa sekeren kak vina :))

    BalasHapus
  6. Keren banget, Kak Vina. Para PJ ODOP riwayatnya kenapa keren-keren banget ya. Cocok banget buat nambahin semangat nulis lagi😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit Sedekah Tidak Membuat Susah

You have the power in your hand when you have it in your mind